Prestasi Karate Brawijaya pada event SBY CUP di Jakarta

Foto Seluruh Atlet Karate Universitas Brawijaya

Foto Seluruh Atlet Karate Universitas Brawijaya

Atlet Karate Brawijaya berhasil menorehkan tinta emas dalam sejarah Universitas Brawijaya. Prestasi ini diraih dalam ajang Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015 dengan membawa pulang 9 Emas, 6 Perak, 5 Perunggu dan ini menjadikan kontingen Brawijaya berhasil menjadi juara umum dalam ajang bergengsi ini.

Ajang kejuaraan karate nasional ini dibuka oleh mantan presiden Republik Indonesia, bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kejuaran ini diselenggarakan 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara. Pada kejuaraan ini diikuti oleh 22 provinsi dari seluruh Indonesia.

Pemberian Penghargaan

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pengalungan medali di Karate Terbuka Nasional SBY CUP Ke-XII 2015, 27 Februari 2015 | Sumber : Twitter

Dalam kejuaraan ini, 16 Atlet karate ikut berpartisipasi dalam berbagai kategori yang disediakan oleh penyelenggara. Pada kategori Kata beregu senior putra yang beranggotakan Agung Nugroho, Satria dan Erdi berhasil meraih medali emas dan penghargaan yang mereka terima diberikan langsung oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagaimana yang dapat dilihat pada foto disamping, dimana Satria (jaket merah) sedang dikalungkan medali oleh pak Susilo Bambang Yudhoyono. “Proud of you Guys” tutur senpai Lita, salah satu alumni dari Karate Brawijaya setelah mendengar kabar keberhasilan teman-temannya.

Prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri yang luar biasa bagi keluarga besar Karate Brawijaya, tidak hanya bagi mahasiswa yang masih aktif namun juga bagi para alumni karate Brawijaya. Terlebih lagi ajang ini diikuti oleh banyak peserta yang notabene memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya. Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi seluruh atlet Karate Brawijaya untuk dapat berprestasi dalam tingkat nasional maupun internasional

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *