TEAM KARATE UNIVERSITAS BRAWIJAYA JUARA I “ SEBELAS MARET CUP 2015” ANTAR MAHASISWA SE-ASIA TENGGARA

Team Karate Beregu Putri Universitas Brawijaya Kiri ke kanan belakang : Kurnia Yuliastri, Diah Rianita Ernanda dan Avista Candra Dewi Suherman

Team Karate Beregu Putri Universitas Brawijaya
Kiri ke kanan belakang : Kurnia Yuliastri, Diah Rianita Ernanda dan Avista Candra Dewi Suherman

Setelah sukses menjadi juara umum pada kejuaran karate nasional Piala Susilo Bambang Yudhoyono 2015 di GOR Gelanggang Remaja Jakarta Utara, team karate Universitas Brawijaya kembali menorehkan prestasi pada kejuaraan karate antar mahasiswa se-Asia Tenggara Piala Sebelas Maret Cup 2015 di Solo. Kejuaraan yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret tersebut berlangsung sejak hari Jumat (06/03/2015) dan berakhir hari Minggu (08/03/2015). Kejuaraan diikuti oleh 45 team karate dari berbagai perguruan tinggi.dengan jumlah atlet sebanyak 350 karateka. Team karate Universitas Brawijaya memperoleh satu medali emas dan satu medali perunggu.

Medali emas diperoleh team kata beregu putri setelah mengalahkan team karate Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Team karate beregu putri Universitas Brawijaya dengan karateka Avista Candra DewiSuherman (Fakultas Teknik), Diah Rianita Ernanda (Fakultas Ilmu Budaya) dan Kurnia Yuliastri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).Sukses merebut medali emas pada event Sebelas Maret 2015 merupakan sukses ganda setelah sebelumnya ikut mengantarkan team karate Universitas Brawijaya menjadi Juara Umum pada Susilo Bambang Yudhoyono Cup 2015 di Jakarta dengan memperoleh medali emas. Satu medali perunggu lainnya diperoleh oleh Avista Candra Dewi Suherman pada kumite perorangan senior putri +68 kg.

Team Karate Beregu Putri Universitas Brawijaya  Bersama Dewan Wasit FORKI Ir. Sarjan Tri Putra Pada Kejuaraan Super Semar Cup 2015

Team Karate Beregu Putri Universitas Brawijaya
Bersama Dewan Wasit FORKI Ir. Sarjan Tri Putra Pada Kejuaraan Super Semar Cup 2015

Khusus untuk Avista,perolehan medali tersebut merupakan kado ulang tahun terindah karena mahasiswa teknik sipil angkatan 2012 tersebut lahir pada tanggal 11 Maret 1994.

Sekali lagi kami ucapkan selamat atas keberhasilan atlet Karate Universitas Brawijaya yang telah berhasil mengharumkan nama Universitas Brawijaya. Tetap Semangat, terus berprestasi dan pantang menyerah.

“KARATE BRAWIJAYA WIN!!! WIN!!! WIN!!!”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *